Skip to main content

7 makanan yang ampuh agar lebih awet muda

Assalamualaikum sobat blogger
gimana kabar kalian?
sudah sehatkah anda?

kali ini, admin mau membuat serangkai tulisan tentang 7 makanan yang ampuh agar lebih awet muda Check this... :)

"Awet Muda" merupakan harapan dan impian semua orang baik laki-laki maupun perempuan. Berbagai indikasi bahwa seseorang tampil awet muda yaitu kulit yang terlihat lebih kencang, jauh dari keriput serta terhindar dari berbagai penyaki yang biasanya menyerang di usianya.

Seseorang akan tampak lebih awet muda jika dia mampu mengontrol tingkat stres, rutin berolahraga, minum teh hijau serta mengkonsumsi berbagai makanan tertentu. Lalu, apa saja makanan yang dapat membuat seseorang tampil lebih awet muda...???

Sahabat, tips kesehatan. Berpikir positif, murah senyum serta hobi membaca buku dapat membuat tubuh dan pikiran selalu terjaga kesehatannya (awet muda).
Tampil awet muda juga dapat dengan mudah didapatkan, jika anda selalu mencukupi waktu tidur di malam hari. Karena malam hari, regenerasi sel kulit pada tubuh bekerja lebih optimal. Selain itu, ada berbagai jenis makanan yang dapat membuat seseorang terlihat lebih awet muda.

Berikut ini 7 makanan yang ampuh agar lebih awet muda :


1. Anggur Buah ini sangat efektif untuk membuat seseorang tampil lebih awet muda. Ini dikarenakan, buah anggur mengandung resveratrol yang berperan menutrisi kulit, dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet dari matahari serta mencegah kanker kulit.






2. Brokoli Salah satu jenis sayuran hijau ini juga terbukti ampuh menangkal penuaan dini. Ini dikarenakan, brokoli mengandung sumber fitonutrien yang berperan memerangi berbagai jenis kanker seperti kanker paru-paru serta kanker lambung.

3. Apel Buah bulat lonjong dengan warna merah atau hijau muda ini juga termasuk dapat membuat awet muda. Buah apel merupakan sumber pektin yang sangat efektif untuk mencegah plak (penumpukan kolesterol) pada pembuluh darah, menyehatkan jantung dan organ pencernaan anda.




4. Jahe Salah satu tanaman obat keluarga ini juga terbukti ampuh dalam kaitannya dengan awet muda. Ini dikarenakan, jahe mengandung sumber antioksidan yang membantu memperkuat daya tahan tubuh serta menangkal berbagai rasa nyeri setelah berolahraga maupun beraktivitas.




5. Bawang Putih Salah satu bumbu dapur yang selalu di gunakan ibu rumah tangga ini juga di golongkan kedalam makanan yang membantu awet muda. Bawang putih merupakan sumber flavonoid yang berperan dalam mencegah radang maupun kanker pada lambung, diabetes, menyehatkan organ jantung serta mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah serta memperkuat sistem imun tubuh.




6. Bayam Sayuran berdaun hijau ini juga dikaitkan dengan salah satu makanan yang menjadikan seseorang lebih awet muda. Berbagai kandungan vitamin, serat serta mineral dalam bayam berperan sebagai anti kanker, menyehatkan jantung, anti pikun serta sangat baik untuk organ penglihatan anda.




7. Jambu Biji Buah ini masuk dalam golongan makanan yang bikin awet muda. Ini dikarenakan, jambu biji merupakan sumber vitamin C yang berperan memerangi radikal bebas yang merupakan penyebab utama penuaan pada seseorang serta untuk kesehatan jantung dan anti kanker.








Semoga tips kesehatan yang mengulas 7 makanan yang ampuh membuat awet muda, dan dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.
amin, amin yaa robbal alamin... :)

Akhir kata, salam hangat dari penulis.



Image courtesy of SOMMAI at FreeDigitalPhotos.net
Sumber : mensfitness, intips-kesehatan.blogspot.com.

Comments

Popular posts from this blog

Tata Krama ( Sopan Santun ) Dalam Kehidupan

Sopan santun dalam bahasa tata krama sekarang sudah menjadi hal yang langka, tergerus dalam era moderenisasi ditambah faktor lingkungan tentunya,dibutuhkan peran serta orang tua saja juga mungkin kurang cukup terhadap pergaulan anak,sehingga terkesan anak yang masih bestatus pelajar tidak mencerminkan sikap seorang pelajar,sayangnya hal ini terjadi,seharusnya seorang pelajar lebih bisa menghormati dan menjalankan etika-etika budi pekerti yang telah didapatkan di bangku sekolah. Tapi memang kenyataan sekarang sudah jauh berbeda,faktor lingkungan menjadi penyebab tata krama dilupakan disisihkan dan hanya dilakukkan oleh beberapa remaja saja,di pedesaan tata krama ini masih dijunjung tinggi,karena budaya di daerah tersebut tata krama menjadi patokan dan memang disana menjadi santapan sehari-hari dalam berkomunikasi baik dengan sesama maupun dengan orang yang lebih tua. Disini sedikit akan dipaparkan, seputar pengetahuan umum tentang tata krama dan arti pengaplikasian sebenarnya, se

Mengatasi Sakit GIGI

Menderita sakit gigi bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Rasa sakitnya bahkan bisa membuat orang dewasa menangis. Gigi berlubang umumnya menjadi penyebab awal kita menderita sakit gigi.  Sakit gigi menjadi problem kesehatan yang juga serius bagi banyak orang.  Apa sebenarnya yang terjadi pada gigi kita saat menderita sakit gigi?  Apa akibat lain dari gigi berlubang?  Bagaimana cara mencegah sakit gigi?  Sakit Gigi  Gigi yang berlubang bukanlah disebabkan ulat seperti anggapan orang pada zaman dahulu. Teori ini bertahan hingga tahun 1700-an hinggaWilloughby Miller seorang dokter gigi Amerika yang bekerja di Universitas Berlin menemukan penyebab pembusukan gigi. Ia menemukan bahwa lubang gigi disebabkan oleh pertemuan antara bakteri dan gula.  Bakteri akan mengubah gula dari sisa makanan menjadi asam yang menyebabkan lingkungan gigi menjadi asam (lingkungan alami gigi seharusnya adalah basa) dan asam inilah yang akhirnya membuat lubang kecil pada email gigi. 

Pendaftaran Siswa/ i Baru SMK Kesehatan Widya Husada

Penerimaan Siswa/i Baru atau Pindahan SMK KESEHATAN WIDYA HUSADA KOTA SERANG Segera Daftarkan, agar menjadi Siswa/ i yang BERIMAN, CERDAS, TERAMPIL, MANDIRI DAN BERWAWASAN GLOBAL. info lebih lanjut bisa datang langsung ke SMK Kesehatan Widya Husada Kota Serang. Jl. Ciwaru Raya No. 26 Cipocok Jaya Kota Serang dekat dengan Terminal Cipocok Jaya Kota Serang Banten Telp: 085773070705 Email: smkkwidyahusada @gmail.com Website: smkkwidyahusada .sch.id